Menu Diet Sehat

Menu Diet Sehat

Menu Diet Sehat sangatlah banyak, dan mungkin bisa anda jumpai dalam makanan sehari-hari. Salah satunya buah apel yang memilki kandungan pectin dan polifenol yang dapat mengurangi lemak didalam tubuh. Maka dari itu mulailah dari sekarang diet yang sehat dengan cara melakukan pemilihan menu makanan diet yang sehat, agar diet yang saat ini anda jalani mendapatkan hasil yang memuaskan.

dfgfg

Adapun daftar menu diet yang sehat ialah sebagi berikut :

  • Menu diet pagi hari

Saat sarapan pagi anda bisa mengganti kuning telur ataupun keju yang biasa digunakan dalam campuran omelet dengan menu diet sehat seperti sayur-sayuran seperti brokoli, sawi ataupun jamur. Sayur-sayuran memiliki kalori yang rendah namun cukup mengenyangkan hingga siang hari. Selain itu sayur-sayuran juga memberi aroma serta cita rasa yang khas. Oleh karenanya meskipun sarapan pagi anda lebih terkonsentrasi dengan sayur-sayuran, tapi akan tetap terasa menyenangkan.

Bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi roti ataupun sereal saat pagi hari, kini anda bisa menguranginya dan mengganti dengan menu diet sehat seperti buah-buahan segar yaitu apel, pisang ataupun jeruk.

  • Menu diet siang hari

Nah, saat makan siang pun anda harus bisa mengkontrol nafsu makan anda jika menginginkan diet anda sukses dengan cara memilih Menu Diet Sehat pada sinag hari. Jika saat makan siang anda terbiasa untuk mengkonsumsi makanan-makanan berat yang tergolong tinggi kalori dan karbohidrat seperti nasi, bihun, mie dan lain sebagainya kini anda harus mengurangi ataupun menggantikannya dengan sayur-sayuran ataupun buah-buahan segar. Untuk menyiasatinya, anda juga bisa mengganti nasi dengan kacang-kacangan atau polong-polongan yang rendah kalori. Meskipun dengan perbandingan porsi yang sama dengan nasi, akan tetapi menu tersebut jauh lebih rendah kalori dibandingkan makanan yang biasa anda konsumsi setiap hari saat makan siang.

  • Menu diet malam hari

Hati-hati dengan menu makan malam anda, sebab kebutuhan kalori saat anda beraktifitas di siang dan malam hari berbeda. Hindari makanan yang mengandung lemak serta kalori yang tinggi sebab tubuh akan kesulitan untuk merubah kalori menjadi energi, hasilnya adalah penumpukan lemak pun kembali terjadi. Anda pasti tak menginginkan hal tersebut bukan?. Oleh karena itu untuk resep menu diet sehat di malam hari anda bisa mengkonsumsi protein yang berasal dari ikan yang banyak mengandung omega-3 agar asupan gizi anda tercukupi. Omega-3 juga sangat baik untuk perbaikan sel-sel tubuh serta perkembangan otak. Sebagai kombinasinya, anda juga bisa menambahnya dengan sayur-sayuran seperti brokoli ataupun buah-buahan, namun tentu saja dengan porsi yang cukup dan tidak berlebihan. Nah, jika anda berpikir bahwa coklat adalah salah satu “musuh” yang harus dihindari saat diet, baiknya anda pikirkan lagi, sebab mengkonsumsi coklat di malam hari bisa menghilangkan lapar dan mengurangi nafsu makan anda. Namun tentu saja, coklat tersebut harus dengan jumlah yang terkontrol.

Sumber : lakupon

Itulah beberapa Menu Diet Sehat yang perlu anda lakukan, agar anda melakukan diet senatiasa secara sehat. Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan aktifitas dengan cara mengurangi atau menambah pola makan yang termasuk menu diet yang sehat teruskan, dan bagi anda yang belum menyukainya, tiada salahnya kan anda mencobanya.

Posted by : Admin OBAT HERBAL TERBAIK

 

Baca juga artikel dibawah ini :

Obat Usus Buntu Herbal

Obat Vitiligo Herbal

Obat Demam Berdarah Herbal

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *